Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
"Salah (1997)" Versi Rizky Febian Lebih Sensual dan Melankolis
  • By : admin
  • 2022-03-10

"Salah (1997)" Versi Rizky Febian Lebih Sensual dan Melankolis

Bicaramusik.Id - Penyanyi muda, Rizky Febian mengeluarkan video klip single cover-nya "Salah (1997)", pada hari Rabu (9/3) kemarin. Single yang menjadi bagian dari album Masterpieces Melly Goeslaw ini dibawakan Rizky menjadi sangat berbeda, dibandingkan dengan "Salah" versi Potret. Versi Rizky cenderung lebih slow dan menampilkan sisi perselingkuhannya yang lebih sensual, baik ditegaskan lewat ornamen musik maupun vokal Rizky yang tinggi.

Bang Farid selaku sutradara seakan tak mau meninggalkan kesan old school di lagu ini, video klipnya dibuat retro berlatar di sebuah bar bergaya "90-an, apalagi efek shadow di sepanjang video diputar menambah kesan masa lalu dan aura kehangatan yang kuat, dilengkapi ekspresi model yang serius memperkokoh anggapan tersebut. Tetapi karena Rizky sering terlihat tampil retro di beberapa video klipnya, menjadikan video klip ini hal biasa bagi Rizky sendiri.

Meski ada kesamaan dengan versi Potret, yang sama-sama berlatar di sebuah bar. Video klip versi Potret tersebut terlihat lebih happy dengan tone gambar yang mencolok dan tegas. Apalagi permainan warna di setiap properti dan wardrobe model mendukung video klipnya makin cerah ceria.

"Salah (1997)" sendiri dirilis di bawah label MST Production milik penyanyi senior Mayangsari. Sebelumnya single ini sudah dirilis satu album utuh, di mana semua daftar lagunya dari lagu-lagu mega hit milik Melly Goeslaw. Selain Rizky Febian, turut pula Reza Artamevia, Petra Sihombing, Tata Janeta, Anneth, Arsy Hermansyah, Rafathar,dan Mayangsari yang berduet dengan putrinya Khirani Triadmodjo.

Versi cover dari Rizky Febian ini sudah bisa disimak di Youtube resmi Rizky Febian dan MST Production, sejauh tulisan ini dibuat video di akun Rizky sudah diputar sebanyak 183+ ribu kali dan di akun MST Production sebanyak 53+ ribu kali. Audio resminya juga sudah bisa diputar di semua platform musik digital resmi milik Rizky Febian.

Kehadiran "Salah (1997)" yang dibawakn Rizky Febian ini bukan untuk diperbandingkan antarzaman, jenis musik atau kebagusannya, tapi dibuat agar menempuh pendengar yang berbagai macam. Jika penyuka musik-musik pop yang penuh melodi gitar dan drum kencang bisa mendengarkan versi Potret, sebaliknya jika membutuhkan pendengaran yang melankolis dan manis, "Salah (1997)" versi Rizky Febian pilihannya. Tabik

Penulis: Mozza Mahardhika

 

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA