Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Idgitaf Menyusun Trauma "Satu-Satu" Menjadi Karya Lagu
  • By : admin
  • 2022-06-10

Idgitaf Menyusun Trauma "Satu-Satu" Menjadi Karya Lagu

Bicaramusik.id - Penyanyi berambut hijau, Idgitaf, kembali meluncurkan lagu terbarunya pada hari ini Jumat (10/6). Lagu yang diberi judul "Satu-Satu" dirilis di bawah naungan label Idgitaf Musik.

Penulisan lirik "Satu-Satu" sudah dicicil penyanyi bernama Gita tersebut sejak tahun 2020, karena tak mau kariernya terjeda di tahun ini, akhirnya "Satu-Satu" dirampungkan dan dilepas sebagai karya baru darinya. Dalam penggarapan "Satu-Satu" Gita juga turut dibantu oleh Barsena yang mengambil peran sebagai penyanyi latar, Austin Ong di posisi gitar elektrik dan akustik, Samuel Christope mengisi bas elektrik, drum ditabuh Matthew Manwel, Ricco pada piano, dan flugelhorn di isi oleh Harley Maximiliaan.Menurut Gita, selama menulis ulang lagu ini ia sama sekali tidak merasa berat batin, sedih, atau kegalauan saat seperti ia menulis "Semoga Sembuh". "Untuk 'Satu-Satu' ini, aku lebih merasa baik-baik aja. Aku lagi punya banyak impian, apalagi saat itu mau bikin showcase. Happy banget, enggak ada rasa sedih sama sekali,” ungkap Gita dalam rilisan persnya kepada Bicara Musik.

Kembali ia menyulap rasa trauma dan ketakutan atas kejadian masa lalu menjadi sebuah lagu yang layak didengarkan kita semua. Gita berkeinginan untuk menjadikan trauma-traumanya dahulu menjadi positif, ia juga menganggap dirinya saat ini karena trauma yang dia alami. Untuk melewati taman bunga, harus melalui duri, dan rela sampai dengan sedikit berdarah, serta merelakan duri yang menancap dicabut perlahan. Artinya, Gita melewati banyak rintangan untuk menjadi dirinya sekarang, Idgitaf.

Gita menambahkan elemen kejutan untuk aransemen lagunya dari yang pernah ia bawakan saat showcase. Di versi ini, Gita menghadirkan strings dan sentuhan lo-fi yang terdengar masuk sekelebat. Sementara konsep cover art single yang kali ini, Gita memakai warna dasar yang mendekati jenis kuning gold atau fire. Cover art menampilkan dirinya mengenakan jumpsuit garis-garis sedang duduk di hadapan balok tersusun dan berserakan.

Kabarnya, "Satu-Satu" akan membuka nomor album penuh Gita yang dijadwalkan meluncur tahun 2023. Mari kita tunggu kehadiran karya Gita selanjutnya. Selamat, Idgitaf!Penulis: Mozza Mahardhika

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA