Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Pandemi Kembali Gagalkan Konser yang Diselenggarakan Tahun Ini
  • By : Bicara Musik
  • 2020-09-09

Pandemi Kembali Gagalkan Konser yang Diselenggarakan Tahun Ini

Bicaramusik.id – Gagal lagi, gagal lagi. Itulah keluhan yang bisa dilontarkan ketika tahu beberapa acara musik di Indonesia tak diselenggarakan. Pandemi ini memang menyebalkan bukan? Seharusnya kita bisa asik menikmati hiburan dari para musisi, namun niat harus diurungkan. Beberapa bulan ini, para promotor mengumumkan konser dibatalkan. Entah ditunda, atau benar-benar tidak dilaksanakan. Hal ini menjadi salah satu berita buruk bagi para penikmat musik karena gagal menonton pertunjukkan sang idola.  
  1. Stray Kids World Tour District 9: Unblock
https://www.instagram.com/p/CDQPadljlJL/?utm_source=ig_embed Boy group asal Korea Selatan yang telah dinanti para penggemarnya memutuskan batal konser. Hal tersebut diumumkan pihak agensi yang menaungi yakni JYP Entertainment pada Juli lalu. Seharusnya, mereka melangsungkan konser di Jakarta pada bulan Agustus 2020. Bukan hanya di Jakarta, Stray Kids pun melakukan penjadwalan ulang konser di negara lain seperti Bangkok. Hingga kini, belum ada pemberitahuan lanjutan terkait jadwal tersebut. Pihak agensi mengakui sudah melakukan berbagai cara untuk tetap melangsungkan konser. Hanya saja, kasus Covid-19 terus meningkat secara global. Izin keramaian pun tidak bisa diperbolehkan dari negara-negara tujuan. "Dengan kerendahan hati kami meminta maaf kepada semua fans yang telah menantikan konser Stray Kids," ujar pihak JYP.  
  1. Synchronize Festival 2020 
https://twitter.com/SynchronizeFest/status/1302532769579282433?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1302532769579282433%7Ctwgr%5Eshare_3&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.kompas.com%2Fhype%2Fread%2F2020%2F09%2F06%2F213124666%2Fsynchronize-fest-2020-batal-digelar Festival musik tahunan yang selalu dinanti-nanti penggemar musik lokal merilis pemberitahuan yang menyayat hati. Tahun ini, kita tak bisa berdendang santai seperti sebelumnya. Synchronize Festival yang harusnya diselenggarakan awal Oktober mendatang resmi dibatalkan. Demi kesehatan semua pihak, penyelenggara acara pun mengambil keputusan ini. Mereka membuka pengembalian uang bagi penonton yang telah membeli tiket. Bagi yang tidak ingin refund, tiket akan berlaku untuk acara tahun depan serta dapat merchandise gratis. "Bagi kamu yang memilih opsi non-refund, tiket tahun 2020 akan berlaku di tahun 2021. Serta kamu berhak mendapatkan sebuah komplimen t-shirt merchandise edisi spesial Synchronize Fest 2020 yang dapat dimiliki secara gratis," tutur penyelenggara.  
  1. Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno
https://www.instagram.com/p/CE3yzF3H20q/ Terkadang niat memang tak sejalan dengan kenyataan. Itulah yang dirasakan Raisa Andriana. Rencananya, ia akan menyelenggarakan konser pada bulan Juni karena dekat dengan hari ulang tahunnya. Selain itu, ia merupakan musisi wanita pertama yang konser di Gelora Bung Karno. Raisa telah mengusahakan konser tetap dilaksanakan tahun ini dengan menunda sampai November. Namun, pandemi ternyata belum berakhir. Pemerintah setempat pun tidak memperbolehkan adanya keramaian konser. Maka dari itu, Raisa dan tim akan melakukan refund pada penggemar yang telah membeli tiket. “Kami merasa sangat prihatin dengan dampak yang ditimbulkan oleh pandemi ini, terlebih karena ini merupakan situasi yang tidak dapat kita hindari yang telah membuat seluruh masyarakat mengalami keterbatasan dalam beraktivitas,” ujar Adryanto Pratono, CEO PT Juni Suara Kreasi. Semoga semua kabar sedih hanya kita dengar tahun ini. Harapan utama, tahun depan bisa menonton acara musik secara langsung tanpa was-was terkena virus. Badai pasti berlalu!   Tidak mau ketinggalan berita musik terbaru? Yuk simak terus media sosial dan situs Bicara Musik!
Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA