Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Drive Ajak Pusakata dalam Lagu Terbarunya, "Djiwa Moeda"
  • By : Bicara Musik
  • 2020-03-10

Drive Ajak Pusakata dalam Lagu Terbarunya, "Djiwa Moeda"

Bicaramusik.id - Drive baru saja melepas lagu baru berjudul "Djiwa Moeda" pada Kamis (5/3) lalu. Dalam lagu ini, band asal Jakarta tersebut mengajak solois Pusakata (Muhammad Istiqomah) untuk mengisi bagian gitar dan vokal. https://youtu.be/5Na8_zfRc7w “Lagu ini kayaknya lebih cocok kalo gue ajak salah satu orang yang memiliki keunikan dalam bermusik. Kebetulan gue lagi banyak kerjasama dengan Muhammad Istiqomah atau Is, atau yang sekarang dikenal dengan nama Pusakata. Gue ajak Is, bukan hanya bernyanyi, tapi karena dia juga seorang gitaris’, ucap Budi (gitar) seperti dilansir keterangan pers yang diterima Bicaramusik.id. Tempo cepat dalam musik "Djiwa Moeda" mungkin sedikit berbeda dengan persona ke-folk-folk-an Is sebagai Pusakata atau band terdahulunya, Payung Teduh. Namun, itu tidak membuat lagu ciptaan Budi dan Dygo (bas) ini terasa gagal. Perpaduan vokal Rizki yang bergantian dimainkan dengan Pusakata di setiap verse cukup membuat lagu ini punya karakter.

"Senang pastinya bisa bermusik bersama Drive. Buat saya, Drive adalah band yang masih kokoh dan kuat pijakannya di musik Indonesia. Terutama di musik rock, saya sangat suka musik rock. Dan lagu ini memfasilitasi keinginan dan hasrat untuk tetap bermain musik rock. Apalagi saya memang belum pernah mengeluarkan lagu-lagu bertema seperti ini. Walaupun dulu awal bermusik saya main musik rock, progresive rock atau lagu-lagu metl. Ketika diajak Drive di lagu ini, kerinduan dan hasrat itu akhirnya terpenuhi lagi. Semoga ini bisa jadi media ekspresi bersama yang bisa melahirkan kekuatan yang besar di musik Indonesia", ujar Is Pusakata dalam keterangan yang sama.

Drive sendiri ini beranggotakan tiga orang, yaitu Rizki, Budi, dan Dygo. Dahulu, mereka membesarkan nama bersama vokalis lamanya, Anji, di pertengahan 2000-an dengan tembang-tembang seperti "Bersama Bintang" dan "Mimpi Selamanya" dari album Esok Lebih Baik (2007). Kini, mereka dibantu Rizki (mantan The Titans) untuk menggantikan Anji.

Pusakata sendiri sebelumnya pernah berkolaborasi dengan D'Masiv untuk lagu "Ingin Lekas Memelukmu Lagi".

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA