Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Tompi Kembali dengan Merilis Single Terbarunya, "Makan Teman"
  • By : admin
  • 2022-02-18

Tompi Kembali dengan Merilis Single Terbarunya, "Makan Teman"

Bicaramusik.id - Terakhir kali kita mendengar karya solo Tompi, ia hadir dengan album Romansa yang dirilis pada 2016 silam. Setelah itu, kita masih mendengar karya-karya terbaru Tompi, tetapi dalam bentuk hasil kolaborasi dengan beberapa musisi seperti proyek bersama Bluey, gitaris dari Incognito. Mereka menghasilkan dua karya, yaitu "Feel This Way" dan "Something To Live For" yang Tompi rilis pada 2019 silam. Kini, seolah ingin menjawab rasa rindu dari para penikmat musik, Tompi akhirnya merilis single solo terbarunya yang berjudul "Makan Teman". Para penggemar Tompi bisa menikmati lagu ini mulai Jumat (18/2).

"Makan Teman" sebenarnya adalah sebuah pengingat ala Tompi untuk banyak orang yang masih pamrih dalam kehidupan pertemanannya dengan orang lain. Menurutnya, persahabatan harus dijalankan dengan ikhlas dan rela. "Yang namanya teman, menurut saya, ya harusnya hadir dalam berbagai suasana, enggak harus senangnya saja," ungkap Tompi dalam keterangan pers. "Saya membuat lagu ini untuk mengingatkan kalau dalam hidup ini, kita pasti akan membutuhkan orang lain, dan begitu sebaliknya. Jadi, dalam berteman, tidak boleh ada perhitungan. Karena modalnya adalah ikhlas dan rela," lanjutnya. Tompi juga  menjelaskan bahwa memang banyak orang di sekitarnya yang mengalami hal serupa yang ia sampaikan di lagu ini. "Saya juga yakin kok, di luar sana, juga banyak orang yang relate dengan cerita dari lagu ini," katanya.

“Lagu ini bisa jadi alternatif dan bisa didengarkan saat sedang merenung,” kata Tompi. “Sekaligus mengingat masa- masa indah bersama teman masa lalu atau sekaligus jadi pengingat untuk kita menghubungi lagi teman-teman yang sudah lama tidak kita hubungi,” lanjutnya. Secara sederhana, pesan yang Tompi ingin hadirkan lewat lagu ini sebenarnya adalah "sendiri itu tidak enak!". Lagu ini menjadi lagu yang memberikan semangat Tompi untuk kembali ke dunia musik karena beberapa waktu terakhir, banyak sekali kejadian yang dirasakan Tompi dan sempat membuatnya enggan untuk kembali ke dunia tersebut. Namun, lewat lagu "Makan Teman", kini Tompi menjamin akan banyak karya-karya terbarunya yang dirilis dalam waktu dekat.

Yuk, nikmati karya terbaru Tompi ini sembari kembali bersilaturahmi dengan teman-teman terdekat kita! Kalau mau baca berita terbaru dari Bicara Musik, klik di sini ya! Ssst, siapa tahu ada profil musisi favorit kamu juga, lho!

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA