Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Synchronize Fest 2022, Oase di Padang Tandus Pertunjukan Musik Indonesia
  • By : admin
  • 2022-04-27

Synchronize Fest 2022, Oase di Padang Tandus Pertunjukan Musik Indonesia

Bicaramusik.id - Akhirnya yang pulang akan datang, yang pergi akan kembali. Synchronize Fest 2022, kembali hadir menyapa penggemarnya dengan mengusung tema "Lokal Lebih Vokal". Rencananya Synchronize Fest 2022 ini akan berjalan pada tanggal 7 hingga 9 Oktober 2022 mendatang.

 

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

A post shared by Synchronize Festival (@synchronizefest)


Sejak pandemi melanda, festival musik yang menyokong musisi lintas genre dan lintas generasi ini, harus menahan diri untuk tidak menggelar panggung pertunjukkannya. Maka di tahun ini, mau tak mau, rasa haus yang kerontang itu harus segera disiram dengan penampilan para musisi bebas aksi.

Berangkat dengan tema "Lokal Lebih Vokal", Synchronize Fest 2022, membangun semangat "melokal" akan apresiasi musisi-musisi Tanah Air. Semangat ini secara visual dilhami melalui karya besutan seniman asal Kalimantan Selatan bernama Rakhmat Jaka yang begitu lekat dengan budaya dan kehidupan rakyat Indonesia sehari-hari. Nantinya pementasan ini akan tetap menghadirkan gerakan peduli lingkungan melalui kampanye #GreenMovement yang pertama kali dilaksanakan pada Synchronize Fest 2019 lalu.

Sejauh ini belum ada bocoran musisi siapa saja yang akan mengisi perhelatan perdana Synchronize Fest 2022 setelah hiatus ini. Menelisik garapan tema acaranya, mungkin penulis terpikir akan ada beberapa musisi dangdut, melayu, atau musisi daerah dihadirkan, yang mana lagunya telah didengar secara nasional, selain itu tiga skema musik tersebut juga sangat lekat kepada masyarakat kita, sesuai dengan lokal yang lebih vokal. Pastinya penulis berharap pagelaran kali ini akan tetap menghadirkan musisi-musisi independen yang mungkin jarang terlihat di panggung besar atau musisi-musisi bawah tanah dengan karya yang layak berada di puncak gunung.

Penulis: Mozza Mahardhika

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA