Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Q&A: Lebih Dekat dengan Curhats Bersaudara
  • By : Bicara Musik
  • 2019-03-25

Q&A: Lebih Dekat dengan Curhats Bersaudara

Bicaramusik.id – Dunia permusikan tidak pernah lelah melahirkan band baru setiap harinya. Apapun aliran musiknya pasti selalu ada yang ‘Baru’. Begitupun dengan yang kami wawancarai satu ini, karyanya patut diapresiasi. Masih muda, bersaudara dan bertalenta, Curhats hadir di tengah-tengah kegelisahan anak muda dalam urusan cinta. Nah, buat kamu yang penasaran langsung simak baik-baik wawancara kami bersama Curhats!

1. Kenapa namanya Curhats?

Curhats itu singkatan dari Cucu Harto Suwiryo.

2. Katanya consist of 4 brothers? Ceritain dong!

Iyaaaa, kita berempat tuh sepupuan dari 1 kakek yang sama.

3. Selain ngeband ngapain aja kegiatannya?

Selain ngeband, semua punya kegiatan sesuai goals dengan passion masing-masing.

4. Ceritain dong awal mula bikin band ini?

Awal mulanya jelas karena senang main musik dan ingin berkarya bareng aja.

5. Rasanya gimana bikin band bareng saudara? Pernah berantem nggak?

Rasanya bikin band bareng saudara ya ga akan pernah pecah atau bubar, karena emang udah ditakdirin bersama walaupun sering berantem, karena kenal dari lahir, melakukan hal ya sesuai diri sendiri apa adanya, jadi semua egonya keliatan banget. Tapi balik lagi, bikin band bukan karna mengejar suatu hal yang tinggi seperti materi, terkenal, tapi lebih tentang kebersamaan, persaudaraan, rukun dan sebagainya.

6. Ekspektasinya apa aja bikin band?

Nggak terlalu punya ekspetasi tinggi, selama itu membahagiakan, dan yang mendengar karya kita juga bahagia, itu udah cukup musik sebagai wadah kita semua untuk bahagia dan senang bersama.

7. Aliran musiknya namanya apa?

Aliran musiknya lebih ke pop country.

8. Musik kalian dipengaruhi siapa sih?

Musik kita banyak dipengaruhi sama musisi/band era lama, seperti Creedence Clearwater Revival, Bryan Adams, Bon Jovi dan lainnya.

9. Lagu yang mana yang paling bermakna?

Kita udah punya mini album yang dengan judul “Awal Cerita" dan 1 single, yang paling banyak disukai orang sekitar kita sampai sekarang itu judulnya "Lupa Jatuh Cinta" , ini lagu pertama dengan proses pembuatannya sampai 2 tahunan, karna saat itu kita selalu ganti-ganti aransemen untuk cari karakter yang tepat untuk band ini, dan ternyata gak sia-sia menurut kami.

10. Tips biar tetep kompak dan berkarya?

Tips untuk kompak dan terus berkarya, kita coba selalu balik lagi ke visi awal kenapa band ini harus dibentuk, kenapa kita harus berkarya, dan selalu jadikan semua yang kita ingin buat itu bermakna, minimal untuk pribadi/si pembuat karya tersebut agar bisa bertahan lama.

  https://youtu.be/DsRcsQdCYXo        
Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA