Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Penyanyi dan Podcaster Perempuan Teratas di Spotify di Indonesia
  • By : Bicara Musik
  • 2021-03-09

Penyanyi dan Podcaster Perempuan Teratas di Spotify di Indonesia

Bicaramusik.id - Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret, kami dengan senang hati merayakan sejumlah penyanyi serta podcaster perempuan yang lagu dan kontennya paling banyak diputar di Spotify di Indonesia. Deretan teratas ini dirangkum berdasarkan data Spotify periode 1 Januari - 22 Februari. Sebagai layanan streaming audio terpopuler di dunia, Spotify mengambil peran untuk menyoroti dan menggaungkan suara perempuan untuk semakin didengar lagi. Kami melakukannya secara serius dengan mengkurasi destinasi audio teratas untuk artis perempuan dengan playlist global seperti Women of Electronic, Women of K-Pop, Women of Rock, Galdem, dan masih banyak lagi.  
  • Artis Perempuan Teratas di Spotify Indonesia

Urutan dan jumlah streaming berdasarkan data Spotify di antara pendengar Indonesia antara 1 Januari - 22 Februari 2021  

1. Ariana Grande - Diputar lebih dari 71 juta kali dalam periode tersebut

Ariana Grande Took Out Her Extensions to Reveal Her Shortest Haircut — Photos | Allure Fakta Menarik: Pada 5 November 2018, lagunya yang berjudul “Thank U, Next” berhasil memecahkan rekor streaming terbanyak yang pernah ada untuk sebuah lagu dalam satu hari oleh penyanyi wanita di Spotify. Saat itu total streaming mencapai 8,19 juta secara global dan terus memecahkan rekor baru hingga 9 November dengan total 9,6 juta streaming.  

2. Nadin Amizah -  Diputar lebih dari 62  juta kali dalam periode tersebut

Profil Nadin Amizah, Lahirkan Album di Hari Ulang Tahun ke-20 Fakta Menarik: Album terbaru Nadin berjudul “Selamat Ulang Tahun” mencapai 5 juta streaming hanya dalam kurun waktu dua minggu sejak diluncurkan. Sebuah pencapaian yang luar biasa untuk Nadin Amizah!  

3. BLACKPINK - Diputar lebih dari 51 juta kali dalam periode tersebut

BLACKPINK Cetak Rekor Baru YouTube dan Tangga Lagu Korea Fakta Menarik: Baru-baru ini, BLACKPINK berhasil memenangkan sejumlah penghargaan di ajang GAON Chart Music Awards 2021, acara penghargaan musik besar yang diadakan setiap tahun di Korea Selatan oleh Gaon Music Chart.  

4. Taylor Swift - Diputar lebih dari 42 juta kali dalam periode tersebut

Taylor Swift Is Re-Recording Her Hits: Here's What She Might Be Facing - Rolling Stone Fakta Menarik: Album kejutan dari Taylor Swift yang ke delapan, Folklore, telah sukses memecahkan beberapa rekor chart di minggu pertama penjualannya. Di Spotify, album ini mencatat jumlah streaming mencapai 80,6 juta kali dalam satu hari, angka tertinggi untuk seorang penyanyi perempuan.  

5.  Sia - Diputar lebih dari 30 juta kali dalam periode tersebut

Sia Is a Grandma Now | Vanity Fair

 6. NIKI - Diputar lebih dari 29 juta kali dalam periode tersebut

Daftar Lagu Niki Zevanya yang Wajib Masuk Playlist Kamu - Blibli Friends

 7. Raisa - Diputar lebih dari 27 kali dalam periode tersebut

Isi OST Film Disney, Raisa Kerja Sama dengan Rapper | Republika Online

 8. Billie Eilish - Diputar lebih dari 23 juta kali dalam periode tersebut

Billie Eilish dominates 2020 Grammy Awards – Daily News Hungary

 9. Rossa - Diputar lebih dari 22 juta kali dalam periode tersebut

Gara-gara Suka Drama Korea, Rossa Luncurkan Web Series Fakta Menarik: Pada Agustus 2020, Rossa membuat terobosan baru dalam karier musiknya dengan merilis lagu “Hati yang Kau Sakiti” versi Korea. Lagu itu menjadi viral dan membuat namanya semakin populer.  

10. Happy Asmara - Diputar lebih dari 20 juta kali dalam periode tersebut

Happy Asmara Rilis Lagu Heppi Rasane Fakta Menarik: Happy Asmara merupakan penyanyi sekaligus pencipta lagu Pop dan Koplo Jawa. Single nya berjudul “Tak Ikhlasno” menjadi salah satu lagu yang paling populer. Nama Happy kian populer melalui salah satu lagunya berjudul “Dalan Liyane”.  
  • Podcaster Perempuan Teratas di Spotify Indonesia

Urutan dan jumlah streaming berdasarkan data Spotify di antara pendengar Indonesia antara 1 Januari - 22 Februari 2021  

1. Rintik Sedu

orang sedih - Rintik Sedu | Podcast on Spotify Podcast Rintik Sedu merupakan narasi kisah cinta melankolis oleh novelis asal Jakarta, Nadhifa Allya Tsana. Podcast yang ia namakan sesuai nama penanya ini ia ibaratkan sebagai teman bagi pendengar yang mencari pelipur lara dalam kisah cinta dan patah hati.  

2. Podcastery Jurnalrisa

Podcastery Jurnalrisa | Podcast on Spotify Podcast Jurnalrisa menyuguhkan cerita horor, mitos, dan misteri indonesia. Podcast ini dipandu oleh Risa Saraswati yang populer berkat salah satu novel horor terseram di Indonesia karangannya, Danur, serta kekuatan supernatural yang ia miliki. Dalam podcast ini Risa berbagi cerita seram dari pengalaman pribadi para tim dan ‘bintang tamu’ spesial. Tak diragukan lagi podcast ini akan membuat para pendengar tak berhenti merinding ketakutan.  

3. Suara Puan

Suara Puan | Podcast on Spotify Suara Puan digagas oleh Stefany, seorang penulis dari Jakarta yang menyuguhkan kata-kata motivasional dan puisi di Instagram (Kata Puan) sebelum ia berkenalan dengan dunia podcast. Setelah ia diundang sebagai pembicara dalam podcast temannya, Stefany jatuh cinta dengan format podcast, dan memutuskan untuk memulai podcast-nya sendiri dengan menggabungkan tulisan, narasi, dan efek suara untuk menciptakan apa yang ia sebut sebagai pengalaman perasaan.

4. Story March

Story March (podcast) - Indri Indrul | Listen Notes Story March dipandu seorang kreator muda perempuan, Indri Prihatini, di mana ia membagikan refleksi diri dan mendorong para pendengarnya untuk menikmati perjalanan hidup sebagai seorang manusia. Tidak hanya bercerita, Indri juga kerap menyanyikan lagu dalam setiap episode podcast-nya.  

5. Podcast Fitrop

Podcast Fitrop – Podcast – Podtail Podcast Fitrop merupakan acara podcast yang diperuntukkan bagi siapa saja yang mencari cerita lucu dan tak terduga. Fitri Tropica selaku pemandu acara mendeskripsikan podcast-nya sebagai tempat yang sempurna bagi para pendengar yang sedang melakukan pekerjaan rumah atau mengasuh bayi. Komedian dan bintang TV Indonesia yang kerap disapa Fitrop ini tidak hanya menyajikan kisah-kisah pribadinya tetapi juga berbagi pengalaman dari orang-orang di sekelilingnya, seperti teman, keluarga, atau para pengikutnya di media sosial. Buat kalian yang nggak mau ketinggalan info seputar musik lainnya, yuk kunjungi website kami!
Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA