Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
"Mimpi tentang Dia", Ungkapan Kerinduan oleh Mahen di Single Terbarunya
  • By : admin
  • 2022-06-07

"Mimpi tentang Dia", Ungkapan Kerinduan oleh Mahen di Single Terbarunya

Bicaramusik.id - Pelantun "Pura-Pura Lupa", Petrus Mahendra atau Mahen, kembali merilis single terbaru berjudul "Mimpi tentang Dia". Lagu yang diproduksi di bawah label Idosemar Records ini dirilis pada Senin (6/6) kemarin.Menurut pengakuan Mahen, "Mimpi tentang Dia" sudah ia dengarkan sejak tahun 2020 lalu, sepanjang dua tahun belakangan ini, Mahen mempelajari lagu yang menurutnya memiliki senyawa yang sama dengan "Pura-Pura Lupa".

Jika disimak dari feel yang dibangun dalam "Mimpi tentang Dia", Pika Iskandar selaku pengarang lagu memberikan kesan kepiluan lewat pola bernyanyi yang banyak memainkan stakato. Musik megah yang mendayu-dayu membalut "Mimpi tentang Dia" begitu melankolis.

Di lagu ini Mahen tak terlalu mengeksplorasi olah vokalnya yang tinggi, malah cenderung tak ada perubahan modulasi yang signifikan. Mungkin Pika Iskandar ingin Mahen menyampaikan pesan lagu ini secara sederhana.

Mengingat "Mimpi tentang Dia" sebuah lagu yang mengisahkan tentang suatu kerinduan, rindu kepada orang yang disayangi, seperti keluarga, teman, bahkan pasangan dan berharap dapat bertemu secepatnya. Lama tak bertemu, terkadang membuat kita menjadi merasa kesepian dan di saat itulah kita jadi teringat dan merindukan orang yang kita kasihi. Mungkin karena kesibukan masing-masing atau karena kepergian orang yang kita cintai sehingga tidak bisa bertemu kembali. Tak semua rasa rindu dapat tersampaikan, namun hanya dapat menahannya dan meminta agar dapat memimpikannya.

"Saat aku rekaman lagu ini pun aku juga lagi ngerasain kangen banget sama seseorang, mau ketemu tapi enggak bisa. Jadi ya menurutku, lagu ini akan relate sama orang-orang yang lagi kangen sama seseorang yang dia kasihi," tutur Mahen lewat rilisan pers yang dikirimkan kepada Bicara Musik.

Mahen berharap lagu ini bisa mendatangkan rasa hangat saat rasa rindu ingin bertemu telah datang, tapi tidak ada kemampuan untuk berjumpa. Akhirnya pilihan satu-satunya berharap seseorang itu datang dalam mimpi. Selamat, Mahen!Penulis: Mozza Mahardhika

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA