Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Lelang Vinyl Diskoria “Serenata Jiwa Lara” Capai 5,5 Juta Rupiah
  • By : Bicara Musik
  • 2020-06-17

Lelang Vinyl Diskoria “Serenata Jiwa Lara” Capai 5,5 Juta Rupiah

Bicaramusik.id - Melalui streaming kanal Youtube dan Twitch Suara Disko dalam acara Siar Suar Gelombang Maya, Grup duo, Diskoria pada Jumat (12/6) berhasil melelang piringan hitam 12” salah satu karya andalan terbaru mereka, “Serenata Jiwa Lara”. Pelelangan ini dilakukan Diskoria sebagai penggalangan dana dalam rangka pelestarian musik populer Indonesia oleh Yayasan Irama Nusantara.

https://www.instagram.com/p/CBXYbYMpliX/

Dilansir dari akun instagram resmi Diskoria, Vinyl ini lahir dari keinginan mereka untuk mencoba mencetak memiliki private press dari “Serenata Jiwa Lara” yang juga bertepatan dengan tur Suara Disko di Melbourne pada akhir tahun 2019 lalu.

Sesi lelang ini akhirnya dimenangkan oleh salah satu penggemar Diskoria itu sendiri, Bima yang berhasil mendapatkan piringan hitam terbatas ini seharga 5,5 juta rupiah. Melalui wawancara bersama Pop Hari Ini, Bima sendiri mengaku telah lebih mengenal musisi Indonesia jadul seperti Elfa’s Singers, Utha Likumahuwa, Chandra Darusman, Guruh Soekarno Putra, dan sebagainya sejak ia mengenal Diskoria pada 2017 silam. Selain merupakan penggemar Diskoria, Bima juga ingin membantu Irama Nusantara dalam melestarikan musik populer Indonesia yang kabarnya hampir terhenti karena banyaknya rencana yang terpaksa terhenti akibat pandemi COVID-19. Berita Irama Nusantara dapat dibaca selengkapnya di sini.

Dokumentasi Bima bersama piringan hitamnya diunggah dalam akun instagram @suaradisko dan tidak lupa sang penyanyi, Dian Sastrowardoyo, juga mengucapkan selamat kepada Bima yang sudah memenangkan lelang piringan hitam “Serenata Jiwa Lara”.

https://www.instagram.com/p/CBZv7uEhttC/
Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA