Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
"Cara Yang Tepat" Untuk PDKT dari Elmo Rogam
  • By : Bicara Musik
  • 2021-06-07

"Cara Yang Tepat" Untuk PDKT dari Elmo Rogam

Bicaramusik.idMuhamad Abdu Elmorogam, yang juga dikenal sebagai Elmo Rogam, adalah musisi kelahiran Jakarta dengan darah campuran Ternate, Sunda, dan Betawi. Ia sudah lama bercita-cita untuk merilis lagu debutnya. Bermain musik sejak SMA, di tahun 2010 Elmo memutuskan untuk pindah ke Makassar dan tampil dengan bandnya di berbagai kafe. Dan sekarang, ia sudah merilis "Cara Yang Tepat" sebagai lagu pertamanya.

“Sebenarnya saya sudah lama bermain musik dan buat banyak lagu. Bahkan di tahun 2010 saya sudah bermimpi untuk punya mini album karya-karya saya. Tapi, saat itu saya juga masih fokus sama pekerjaan saya di bidang tambang. Belum ada waktu yang tepat untuk mewujudkannya, jadi keinginan itu saya pendam,” ucap Elmo.

https://open.spotify.com/track/0XeHehIn5rxzl6csDmWmBu?si=05cabb8119ff49d6

Lagu "Cara Yang Tepat" diciptakannya di tahun 2012. Lagu pop ini bercerita tentang perasaan seseorang kepada pujaan hatinya, hingga pada akhirnya mereka bisa menjalani hidup bersama. Ia butuh cara-cara yang tepat untuk melakukan "pendekatan" dengannya.

Harapannya lagu ini bisa menjadi anthem untuk orang-orang  yang sedang kasmaran. Maka untuk mewujudkan harapan itu, Elmo Rogam pun berkolaborasi bersama Marco Steffiano (Barasuara) di awal tahun 2020 lalu. Pembuatan lagu “Cara Yang Tepat”  akhirnya menemukan bentuk terindahnya dalam nuansa pop. Tidak tanggung-tanggung, Marco yang pernah menerima AMI Award For best Sound Production 2018, juga melibatkan seluruh tim Music by S/EEK untuk menggarap lagu ini.

“Saat itu saya memberanikan diri untuk nge-DM Marco Steffiano via Instagram, karena saat itu dia lagi buka kelas online untuk produksi musik. Saya DM dia bukan buat ikut kelas itu, tapi untuk memproduksi lagu saya. Dan saya kaget saat dia membalas dan minta materi lagu saya. Lalu, ternyata dia bilang dia suka lagunya dan mau membantu saya. Wah, seneng banget bisa kerjasama dengan musisi hebat sepertinya," ungkap Elmo.

https://www.youtube.com/watch?v=OFNjphTLXWw

Adapun para produser musik yang berada di Music by S/EEK terdiri dari Marco Steffiano, Adrian 'Kitut' Putranto, Jessi Mates, dan Jozh Kunze. Nama-nama lainnya yang juga berkontribusi besar dalam "Cara Yang Tepat" adalah Barsena Besthandi dalam backing vocals, Aldhan Prasatya sebagai recording engineer, Rio 'EXO' Ndul sebagai vocal editorAno Stevano sebagai mixing engineer, dan Dimas Pradipta sebagai mastering engineer.

"Cara Yang Tepat" menjadi salam perkenalan untuk para pecinta musik di Indonesia dari Elmo dalam memulai perjalanan karir musiknya. Supaya nggak penasaran, kamu sudah bisa mendengarkan lagu ini di semua layanan streaming musik favorit kamu mulai hari ini, ya!

Klik di sini untuk baca berita terbaru dari Bicara Musik dan profil musisi favorit kamu.
Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA