Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Bilboysan Luncurkan Album Debut Butterflies
  • By : Bicara Musik
  • 2021-11-17

Bilboysan Luncurkan Album Debut Butterflies

Bicaramusik.id - Penyanyi muda berbakat Billy Boy Santoso atau lebih dikenal Bilboysan akhirnya bisa mewujudkan mimpinya dengan merilis album debut berjudul "Butterflies".

Penggarapan album ini sendiri tentu tak berjalan mulus begitu saja. Mulai dari pandemi yang tak kunjung usai, sampai menentukan materi mana saja yang masuk album.

Pada 2020, Bilboysan dipertemukan secara tidak sengaja dengan team dari All Good Music Indonesia dan ingin membuat single. Lalu lahirlah single pertamanya berjudul “Confessions” dan disusul dengan single “Social Distance”.

Sepulang dari mengenyam pendidikannya di Sydney, Australia, awalnya Bilboysan hanya ingin membuat mini album yang berisikan 4 hingga 5 lagu. Namun, ide-ide liarnya tak terbendung hingga melahirkan sejumlah karya. Semua lagu ia ciptakan sendiri dari lirik hingga notasi, lalu satu persatu mulai diproduksi, hingga akhirnya terkumpul menjadi album.

Lagu “Whiskey On The Rocks”, dipilih menjadi jalan pembuka untuk albumnya. Kemudian, dilanjut “Way Home”, sebuah lagu sendu nan manis, dengan sentuhan Hip-Hop R&B.

Sedangkan, judul album “Butterflies” diambil dari judul lagu yang ada di album ini. Lagu ini cukup unik karena tercipta hanya dalam 30 menit. “Beat musiknya sudah lumayan lama dikirim oleh DJ Slide, namun belum ada lirik juga notasinya, sampai akhirnya ada momen dimana saya bertemu dengan seorang gadis yang menarik perhatian saya dan ya akhirnya saya tulis lagunya terinspirasi dari dia,” terang Bill sapaan akrab Bilboysan dalam sesi konferensi pers, Jumat (12/11/2021).

Bagi Bill, “Butterflies” sebuah album yang awalnya hanyalah sebuah mimpi. Keberaniannya, akhirnya menjadi mimpi yang terwujud dengan hadirnya album debut. “Nggak nyangka aja, awalnya hanyalah candaan dengan teman kuliah dulu lalu sekarang kesampaian bikin album. Rasanya luar biasa bahagia campur gugup,” ucap Bill.

Penggarapan album ini, tak lepas dari peran para Producer sekaligus Beatmaker dari All Good Music Indonesia, adalah Dj Slide, Astagah Bonie serta Nalello yang meramu musik, serta melibatkan Ghani Albar sebagai Vocal Director.

Ada 10 lagu dalam album “Butterflies” ini, semua lagu berlirik bahasa Inggris dan banyak nuansa hip-hop dan pop R&B. “Saya tidak mau terpatok pada satu aliran musik, apa yang saya suka, itu yang saya buat,”tutur Bill.

Ia sendiri membebaskan para pendengarnya untuk mendeskripsikan aliran musiknya. Lagu - lagu Bill, tercipta berdasarkan pengalaman hidupnya, mulai dari jatuh cinta, pertemanan, bangkit dari kegagalan dalam hidup sampai lagu tentang kerinduannya terhadap rumah.

Selain itu, Bill juga merilis music video "Butterflies" berkonsep animasi. Music Video ini digarap oleh para animator, Eminhs, Vania, Ali Asman Tanjung, Ahmad Suroji, Mastur, dan Donny. Serta artwork albumnya adalah karya dari Visual Artist , Rato Tanggela.

"Harapan saya, semoga lagu dalam album ini bisa punya ikatan kepada yang mendengarkannya, lalu menjadi soundtrack untuk hari harinya,” tutup Bill.

Lagu "Butterflies" sendiri sudah bisa didengar di sejumlah platform musik digital. Pun demikian dengan video musiknya yang sudah bisa dilihat di YouTube Bilboysan.

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=ckVewymKJW8[/embedyt]

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA