Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
"Berlalu" Sajian Tanpa Neko-Neko dari Monita Tahalea
  • By : admin
  • 2022-06-02

"Berlalu" Sajian Tanpa Neko-Neko dari Monita Tahalea

Bicaramusik.id - Monita Tahalea kembali mengeluarkan single terbaru pada hari Rabu (25/5) yang lalu. Single terbaru Monita di bawah bendera RANS Music Entertainment ini diberi judul "Berlalu", karangan Bayu Risa dan Yosua Gian pada melodi dan Monita yang meracik syair.Menurut Monita "Berlalu" menceritakan kerinduan dan keputusan untuk menjadi pribadi yang bahagia, sehingga kesedihan saat melepaksan seseorang dapat disampaikan dengan hati yang ringan. "Karena itu kali ini saya coba tuliskan dengan bahasa yang senyatanya," ungkap Monita lewat rilisan persnya.

Secara gamblang melalui liriknya, terlintas sebuah gambaran, di saat seseorang tak lagi menantikan mantan kekasihnya, sang mantan datang lagi membawa harapan yang sama. Tapi ia datang di saat seseorang tersebut sudah mulai melupakan kisahnya yang perlahan telah berlalu.

Lewat musik ringan dan notasi yang sederhana, "Berlalu" menyajikan lagu yang tidak neko-neko, baik secara lirik maupun instrumen lagi. Pembawaan vokal Monita yang lembut semakin mengarahkan pendengar pada kisah yang tak sepantasnya terulang lagi.

"Pergilah kisah kita telah berlalu, biarkan kujalani bahagiaku," begitu tulis Monita dalam sepenggal chorus "Berlalu"

Dalam lagu ini, Monita turut dibantu oleh Yosua yang memegang kendali terhadap gitar, Odi Purba di posisi bas, pianis dan penyentesis dipegang oleh Agung Munthe, mixing diolah Rayendra Sunito dan mastering diracik Dimas Pradipta.

Sebelumnya Monita telah merilis album Dari Balik Jendela yang mencetak hit "Laila" dan "Sayonara", serta mendapatkan nominasi Artis Alternatif terbaik untuk lagu “LAILA” dan "Sesaat Yang Abadi” di AMI AWARDS 2019, tahun berikutnya album ini memenangkan kover album terbaik AMI AWARD 2020, Best Southeast Asian Album 2020 versi NME dan Artist Choice of the Year di 43rd JGTC Choice Award 2021 di ajang Jazz Goes To Campus.Penulis: Mozza Mahardhika

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA