Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
Asteriska Mendekatkan Diri ke Alam di Album Mini Baru Rumah Kita
  • By : Bicara Musik
  • 2021-07-28

Asteriska Mendekatkan Diri ke Alam di Album Mini Baru Rumah Kita

Bicaramusik.id — Penyanyi dan pencipta lagu asal Jakarta Asteriska mengungkapkan kecintaannya terhadap Bumi melalui album mini barunya, Rumah Kita. Dirilis lewat streaming platform digital pada tanggal 23 Juli 2021, Rumah Kita berisi empat lagu dengan tema alam. Album mini ini merupakan koleksi solo ketiga dari salah satu anggota Barasuara tersebut. Sebelumnya, ia telah merilis album Distance (2015) dan Past Possessions (2018).

https://open.spotify.com/album/214J4g5RwK3cbZEFrqrmh4?si=uE3hkpxeSEaYPyZxcXgDow&utm_source=copy-link&dl_branch=1

“Aku merasa selama ini belum pernah melakukan hal berguna untuk alam, walaupun aku merasa sebesar itu rasa cinta dan hormatku. Rasanya ada adiksi tersendiri berada di alam terbuka,” kata Asteriska. “Ketika menyadari ternyata aku sudah pernah menciptakan beberapa lagu yang berkaitan dengan alam, aku memutuskan untuk mengumpulkannya dalam satu album. Ini memudahkanku untuk bergerak lebih jauh. Contohnya seperti menyebarkan gaung kepedulian akan menjaga alam, menggalang dana untuk lembaga yang menjaga alam, dan menjadi pengingat bahwa aku harus terus berusaha lebih menjaga alam,” jelasnya lagi.

Melalui situs penggalangan dana Kitabisa.com, Asteriska sedang mengumpulkan donasi untuk dua lembaga swadaya masyarakat pilihannya, yakni North Bali Reef Conservation dan Lindungi Hutan. Semua donasi dari kampanye ini akan dibagi merata antara kedua organisasi tersebut.

https://youtu.be/QryDqc1QIiQ

Untuk proses kreasi Rumah Kita, Asteriska kembali berkolaborasi dengan produser Andreas Arianto di Bali. “Mas Andreas mampu menerjemahkan keinginanku ke dalam lagu yang memang warnanya cocok dengan suaraku,” kata Asteriska. “Bali juga rasanya sudah seperti rumah keduaku, jadi kalau ke sana aku langsung atur agar tetap produktif dan bukan hanya bersenang-senang.”

Mengenai lagu-lagunya sendiri, “Ibu Pertiwi” menyuarakan keresahan Asteriska setelah berkunjung ke Muara Gembong yang semakin tenggelam. Sedangkan dengan lagu “The Waves and the Grey”, ia ingin menggambarkan betapa kuat dan indahnya samudra. Asteriska pun mencoba untuk membayangkan suka duka kehidupan di bawah laut, dan hal ini ia tuangkan dalam lagu “Cerita Laut”. Kemudian ada “When Earth Speaks”, yang berisi sahutan dan monolog tentang mendekatkan diri kembali dengan alam.

“Mudah-mudahan album mini ini dapat mengangkat kepedulian orang mengenai kondisi alam Indonesia dan dunia saat ini,” kata Asteriska. “Agar teman-teman pendengar dapat ikut menjaga Bumi demi masa depan bersama,” tutupnya.

Yuk, baca berita terbaru lainnya dan profil musisi favorit kamu!
Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA