Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
"Angel Baby", Karya Rilisan Troye Sivan yang Cathc
  • By : admin
  • 2022-04-09

"Angel Baby", Karya Rilisan Troye Sivan yang Cathc

Bicaramusik.id - Sampai saat ini, ia telah mengumpulkan lebih dari sepuluh miliar aliran karier, dan satu tahun sejak rilis "In A Dream", ikon pop Australia, Troye Sivan, kembali dengan single baru, "Angel Baby." Ditulis oleh Sivan, Jason Evigan, Michael Pollack, Sarah Hudson, dan JHart, "Angel Baby" adalah balada intim, penuh kerinduan dan romansa yang diwujudkan dalam kejayaan synth sinematik 90-an.

 

"Bagi saya, 'Angel Baby' seperti fantasi yang lengkap, bukan kenyataan. Ini dimulai dengan sebuah ayat di mana Anda jatuh. Seperti saya hampir menyerah untuk menemukan seseorang dan kemudian pada malam hujan, Anda muncul. Itulah jalannya Aku sudah menunggu. Itu pasti ada tapi pria yang muncul di malam hujan belum juga terjadi. Jadi, bagiku itu adalah momen untuk membiarkan diriku berfantasi dan mengingat betapa aku mencintai cinta dan betapa indahnya itu. Ini adalah fantasi pamungkas untuk menemukan orang yang membuat Anda hidup di saat itu selamanya dan membuat waktu melambat," kata Sivan dalam wawancara media Asia Tenggara yang dihadiri oleh Music Geek.

Proses artistik menggarap "Angel Baby" berbeda dengan musik masa lalunya karena ia berada di negara asalnya Australia saat itu.

"Kami memulai lagu dari jauh dan kemudian saya kembali ke LA akhir tahun lalu untuk waktu yang singkat. Kami kembali ke studio. Saat itulah saya menulis bait-baitnya. Saya tidak ingin menyentuh bagian chorusnya karena itu sempurna sebelumnya tetapi bait-baitnya membutuhkan beberapa perubahan. Dan kami mengerjakan jembatan hari itu," kata Sivan.

Sivan merasa bahwa musikalitas dan seninya telah berkembang sejak perilisan album debutnya Blue Neighborhood. "Saya hanya merasa lebih percaya diri secara vokal dan saya pikir kalian bisa mendengarnya dalam musik. 'Angel Baby' adalah sisi baru dalam suara saya, cara saya bernyanyi. Itu terasa sangat menarik. Saya pikir ini hanya tentang memiliki kepercayaan diri dalam bernyanyi," tuturnya. Namun, Sivan masih mengikuti proses yang sama setelah merilis musik selama lebih dari tujuh tahun sekarang.

"Ketika saya pertama kali mulai, saya harus melempar sejuta benda ke dinding untuk melihat apa yang akan menempel. Sekarang saya merasa saya tahu bagaimana menuju titik A ke titik B sedikit lebih mudah dan saya tahu bagaimana berkomunikasi. Tapi yang lain dari itu, itu adalah proses yang sama. Saya hanya merasa lebih nyaman melakukannya dan lebih percaya diri di dalamnya. Masih tidak peduli berapa lama Anda melakukannya atau tidak peduli seberapa baik Anda melakukannya; Anda masih mengandalkan fakta bahwa ada semacam keajaiban hari itu. Di mana sesuatu terjadi seperti 'oh my god! Ini spesial,'" dia menceritakan.

Jika dia dapat memberikan nasihat kepada dirinya yang lebih muda ketika dia baru memulai, dia mengatakan ini, "Begitu banyak yang telah berubah tetapi pada saat yang sama, saya akan mengatakan kepada orang itu, cobalah untuk bersantai sedikit karena kalian benar-benar tahu apa kalian melakukan lebih dari yang kalian kira kalian lakukan. Kalian tahu bahwa kalian mencintai keluarga kalian. Kalian tahu bahwa kalian senang berada di rumah. Semua perasaan yang kalian rasakan ini, teruslah menuangkannya ke dalam musik. Itulah cara Anda mengekspresikan diri. Miliki sedikit lebih percaya pada diri sendiri. Itu adalah sesuatu yang datang seiring waktu. Sekarang setelah saya melalui proses itu beberapa kali, saya tidak merasa rendah diri seperti dulu. Ketika saya pertama kali memulai, saya tidak 'bahkan tidak tahu mengapa saya menandatangani. Apakah saya melakukan hal yang benar? Sekarang, memahami prosesnya, ini seharusnya menyenangkan dan percayalah pada diri kalian sendiri."

Disebutkan secara khusus selama wawancara di mana penyanyi itu mengadakan konser pada tahun 2019, menggambarkannya sebagai "salah satu pertunjukan favorit saya".

"Saya mencintai penggemar saya di Filipina. Saya mengingatnya dengan sangat jelas. Saya tidak sabar untuk kembali ke sana," katanya antusias.

Diterjemahkan dari The Manila Times tanggal 21 November 2021

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA