Bicaramusik.id

Banner 728 X 90
5 Lagu Indonesia tentang Perselingkuhan
  • By : admin
  • 2022-06-13

5 Lagu Indonesia tentang Perselingkuhan

Bicaramusik.id - Musisi Indonesia sejak dahulu sudah piawai menulis lagu dengan tema yang berbeda-beda. Mulai dari bahas seorang Kopral Jono, Letnan Hardi, bahkan Kompor Meleduk di Bogor pun dijadikan lagu. Apalagi lagu-lagu soal asmara, musisi kita jagonya. Sebut saja lagu-lagu cengeng tentang kisang rumah tangga yang beken jadi tema lagu di dekade 1980-an, istilah-istilah lelaki hidung belang yang ngetop di era 2000-an, sampai isu-isu perselingkungan.

Tapi bagaimana jika lagu perselingkuhan di tulis dari point of view yang jadi selingkuhan? Waduh, seru banget ya kalau lagu tersebut dibawakan di depan korban perselingkungan. Hati-hati gelas di atas meja dilempar ke atas panggung, loh. Berikut penulis rangkum lima lagu Indonesia yang ditulis berdasarkan pelaku perselingkuhan. Sadis!

Juicy Luicy - "Lantas"

Lagu perselingkuhan ini dari band yang sedang naik daun, Juicy Luicy. Lantas ditulis dari sudut pandang yang mengungkapkan seorang selingkuhan yang sulit menghubungi kekasihnya. Karena beberapa hari, kekasihnya yang telah memiliki kekasih itu tak kunjung menemuinya. Lantas, ia berpikir pantaskah dia menaruh rasa cemburu, sedangkan ia tak pantas untuk memilikinya. "lima hari sudah kurindu, tak bisa kumenghubungimu, kau sedang dengan dirinya, sedang kita rahasia, kapankah kau ada waktu sembunyi untuk bertemu?"Ratu - "Jangan Bilang Siapa-Siapa"

Nah, lagu ini sudah pasti ketara banget tentang isu perselingkuhannya. Bercerita tentang seseorang wanita yang telah memiliki kekasih, kemudian bertemu dengan seseorang pria di suatu pesta. Meski wanita ini telah memahami jika ia telah memiliki kekasih, dia tetap mencoba berkenalan dengan pria tersebut. Kemudian mereka membuat janji untuk melanjutkan perkenalan di tempat lain, tanpa ada yang tahu. "Setiap kubercinta dengan pacar rahasiaku, aku suka kamu suka, sudah jangan bilang siapa-siapa."Lalahuta - "Tunggu Apa Lagi"

"Tunggu Apa Lagi" mengutip seseorang selingkuhan yang meminta kekasihnya untuk memutuskan kekasih aslinya. Karena selingkuhan ini melihat kekasihnya tak bahagia, selalu menangis. Sehingga ia berujar "oh, tunggu apalagi, sayang? Tinggalkanlah dirinya, 'kan kubuat hari-harimu bahagia."Potret - "Salah"

Lagu apik dari Melly Goeslaw dkk. ini bercerita mengenai sepasang kekasih yang sama-sama berselingkuh. Selama dua minggu kekasihnya tak datang, ternyata si perempuan tahu jika kekasihnya telah memiliki kekasih lain. Maka ia pun mendua dengan yang lain. Ketika kemudian mereka bertemu, si perempuan pun jujur jika ia selama ini juga mendua, sehingga pria itu sangat salah jika menilai si perempuan mencintainya seorang diri. "Selama ini akupun mendua, tapi kau tak tahu, sayang."She - "Selingkuh Sekali Saja"

"Selingkuh Sekali Saja" diceritakan ketika seorang kekasih telah ketahuan berselingkuh. Memang ia meminta maaf dengan kekasihnya, tetapi ia malah meminta untuk diizinkan mencinta yang lain, artian mengizinkannya untuk berselingkuh sekali saja. "Sekali saja kuingin memeluknya, dan cium bibirnya, hanya untuk biarkan dia."Itulah lima lagu Indonesia yang ditulis berdasarkan point of view selingkuhannya. Mungkin sebagian orang memang pernah mengalami posisi ini, bahkan di kota-kota besar kondisi ini sering dijumpai. Tapi sebaiknya jangan lakukan ya, karena rasanya sakit banget jadi korban perselingkuhan.

Penulis: Mozza Mahardhika

 

Banner 300x600

RELATED BERITA

RELATED BERITA